Tabel Angsuran Kredit Pinjaman BRI 2016 Terbaru

Tabel Angsuran Kredit Pinjaman BRI 2016

Tabel Angsuran Kredit Pinjaman BRI 2016

Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu dari banyak bank yang ada di Indonesia dan merupakan bank terbesar milik pemerintah yang ada di Indonesia. Bank BRI ini mulanya didirikan di daerah Purwokerto (Jawa Tengah) oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama yang berbeda, yakni De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (dalam bahasa Indonesia: Bank Bantuan dan Simpanan Milik Priyayi Purwokerto). Sesuai dengan namanya, bank tersebut merupakan sebuah lembaga keuangan yang difungsikan untuk melayani orang-orang pribumi. Tanggal 16 Desember tahun 1895 yang merupakan tanggal pendirian lembaga tersebut hingga kini dijadikan sebagai tanggal kelahiran BRI.

Dari awal mula tahun pendirian BRI hingga tahun 2015 ini, BRI tetap konsisten untuk melayani masyarakat ekonomi rendah. Pelayanan yang diberikan oleh BRI kepada rakyat kecil berupa pemberian fasilitas kredit terhadap pengusaha golongan kecil, pelayanan tersebut dapat dilihat dari banyaknya program yang dilaksanakan seperti Kredit Usaha Kecil (KUK) di tahun 1994 sebesar 6.419,8 milyar rupiah. Kredit KUK yang awalnya berjumlah 6.419,8 milyar rupiah, pada tahun 1995 meningkat menjadi 8.231,1 milyar rupiah dan di tahun 1999 sebesar 20.466 milyar sampai bulan September.
Pinjaman Dana Usaha BRI

Pelayanan kredit dari BRI bukan hanya itu saja, saat ini juga ada yang namanya KTA BRI dengan nama BRIGUNA. KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Angunan, yakni sebua dana pinjaman dengan masa kredit yang cukup lama dan tidak memerlukan agunan / jaminan ketika melakukan peminjaman. Dengan tanpa adanya agunan tentu peminjaman yang dilakukan oleh nasabah akan lebih mudah untuk dilakukan. Dalam keadaan peminjaman biasa tentu agunan sangat diperlukan dan hal ini merupakan salah satu keberatan yang sering dialami nasabah, dengan KTA ini tentu akan sangat mempermudah nasabah dalam mendapatkan pinjaman.

Bagi para nasabah yang memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh BRI, maka ia dapat langsung mengajukan pinjaman berupa KTA BRI ini. Adapun syarat-syarat yang berlaku bagi nasabah yang ingin mengajukan jenis kredit ini hampir sama dengan syarat kredit KPR dari BRI yakni sebagai berikut:

  1.  Merupakan WNI dan berdomisili di wilayah Indonesia
  2.  Nasabah memiliki penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun, baik wiraswasta maupun professional
  3.  Memiliki penghasilan min. 2 juta / bulannya
  4.  usia min. 21 tahun dan mak. 55 tahun bagi karyawan dan mak. 60 tahun bagi pengusaha pada masa kredit / cicilan lunas

Jika persyaratan di atas telah dipenuhi oleh nasabah, langkah berikutnya adalah menyiapkan berkas-berkas yang diminta oleh pihak BRI. Dokumen yang perlu disiapkan oleh nasabah yang memiliki status karyawan tetap dan pensiunan berbeda, dokumen untuk karyawan tetap yang harus dipersiapkan adalah:
  1.     Foto copy ID / KTP
  2.     Foto copy KK
  3.     Foto copy buku tabungan BRI
  4.     Surat asli pernyataan debitur
  5.     Surat asli rekomendasi dari atasan
  6.     Surat Kuasa asli debet Rekening.
  7.     Surat Kuasa asli potong gaji / pensiun
  8.     Rincian gaji terakhir (asli, bukan foto copy)
  9.     SK asli pengangkatan dan SK asli terakhir (bukan foto copy)
Dokumen / berkas yang harus disiaplkan bagi pensiunan adalah:
  1.     Foto copy ID / KTP
  2.     Foto copy KK
  3.     Buku pensiun
  4.     SKI Pensiun
  5.     Foto copy buku tabungan BRI
  6.     Foto Copy Karip
  7.     Surat Kuasa asli debet Rekening.
  8.     Surat Kuasa asli potong gaji / pensiun
  9.     Surat asli pernyataan debitur
  10.     Dapem / Daftar Pembayaran Pensiun (asli)

Setelah dokumen yang diperlukan disiapkan, maka nasabah bisa datang langsung ke kantor-kantor cabang atau kantor pembantu cabang BRI yang ada di seluruh Indonesia untuk mengajukan kredit. Lama pencairan pinjaman dapat berlangsung hingga 14 hari atau lebih atau lebih cepat tergantung dari kebijakan pihak bank yang berlaku, atau tergantung dari lama anda menyiapkan seluruh persyaratan dan kelengkapan pengisian dokumen yang diminta.

Berikut ini tabel angsuran pinjaman BRI di tahun 2016. Gunakan tabel angsuran ini hanya sebagai ilustrasi pinjaman yang hendak anda ajukan. Untuk angka pasti silahkan hubungi cabang BRI terdekat.

Tabel Angsuran Pinjaman BRI 2016
Sumber Bacaan:

    http://www.bri.co.id/
    https://id.wikipedia.org/wiki/Bank_Rakyat_Indonesia

Advertiser


EmoticonEmoticon